Friday 12 October 2018

5 Pantai yang ada di Bekasi

Banyak yang tidak tahu bahwa Bekasi mempunyai wisata pantai, bahkan Bekasi mempunyai beberapa pantai yang harus di kunjungi. Jika kalian bosen menghabiskan masa libur untuk jalan-jalan ke Mall, ada baiknya kalin berlibur ke salah satu pantai yang ada di Bekasi ini, berikut beberapa pantai di Bekasi.


Pantai Muara Gembong
Pantai yang pertama ialah pantai Muara Gembong. ke beradaannya di Kecamatan Muara Gembong, pantai ini menjadi objek wisata yang cukup terkenal di Bekasi.

Selain bisa bermain di tepi pantai ini, para pelancong juga akan disuguhi dengan pemandangan hutan mangrove. Didalamnya terdapat beberapa macam fauna seperti burung dan lutung jawa. Selain itu, ada juga wisata tambak. Masyarakat sekitar pantai menggantungkan hidup dari hasil budidaya tambak udang, ikan dan rumput laut.

Suasananya masih sangat alami dan menyegarkan. Banyak bertebaran pohon mangrove di sisi sekitar yang akan memanjakan mata dan pikiran setelah seharian atau bahkan sepekan dengan rutinitas pekerjaan.


Pantai Muara Beting
Tempat wisata pantai di Bekasi selanjutnya adalah pantai Muara Beting. lokasinya berada di Desa Pantai Bahagia tidak jauh dari pantai Muara Gembong.

Pantai ini menjadi tujuan destinasi yang tidak boleh terlewatkan saat berada di Bekasi. Pantai ini sudah di kelola cukup baik dengan fasilitas yang di sediakan misalnya, tempat parkir, kamar ganti jika sehabis basah-basahan di pantai hingga rumah makan. Sama seperti pantai Muara Gembong di pantai ini juga terdapat hutan mangrovenya.


Pantai Muara Bendera
Pantai selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah pantai Bendera. Lokasinya berada di Desa Pantai Bahagia. Tidak jauh dari pantai Muara Beting.

Pantai Muara Bendera memiliki pesona yang luar biasa. Bisa dibilang, pantai ini adalah pantai di Bekasi yang paling sunyi dibandingkan dengan pantai lainnya.

Pantai ini merupakan tempat singgah burung-burung laut yang berimigrasi dari laut Cina Selatan dan Samudra pasifik, pemandangan tersebut dapat disaksikan antara bulan september hingga februari. Selain itu di lokasi ini juga masih terdapat lutung hitam dan buaya rawa.


Pantai Mekar
Pantai Mekar ini masih berada di Kecamatan Muara Gembong. Pantai ini terletak berdekatan dengan muara sungai. Pengunjung bisa menyewa perahu nelayan jika ingin mengitari pantai ini. Objek wisata ini juga memiliki gazebo yang unik di tengah laut yang di sebut Villa Joglo, biasanya gazebo ini tempat untuk memancing, kumpul-kumpul, maupun sekedar santai menikmati pemandangan sekitar pantai.


Pantai Marunda
Pantai yang terakhir ini terletak di perbatasan Bekasi dan Jakarta Utara.selain pantai di sini juga terdapat dermaga dengan nama jembatan cinta, dinamakan jembatan cinta karena memang bentuknya serupa dengan jembatan cinta yang ada di pulau tidung.

Dermaga cinta ini dibangun dengan tujuan selain sebagai objek wisata juga bertujuan untuk memudahkan proses restorasi hutan mangrove di wilayah ini yang sudah rusak, sekaligus mengedukasi warga setempat untuk bisa sama-sama merawat dan melestarikan ekosistem muara.

Itulah beberapa pantai yang ada di Bekasi. Meskipun belum sebagus pantai yang ada di kota lainnya bahkan keberadaanya cenderung terpinggirkan dan terlupakan, tetapi beberapa pantai yang ada di Bekasi kini sudah mulai berbenah untuk dapat eksis dan mendapat perhatian setidaknya di kalangan warga Bekasi sendiri.

No comments:

Post a Comment