Friday 21 September 2018

CIKARANG SEJUTA INSTAGRAMABLE


Cikarang adalah ibukota dari Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat. Cikarang terbentang luas dibagi menjadi beberapa wilayah kecamatan Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Utara dan Cikarang Selatan.

Cikarang termasuk wilayah Bekasi dengan jumlah penduduk terbanyak dan sebagai kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, membuat Cikarang tumbuh dengan pesatnya. Perusahaan yang terdapat di Cikarang tak sebatas sekala nasional, namun juga internasional. Ini membuat jumlah pekerja dari berbagai daerah se-Indonesia bahkan pekerja asing meningkat dan hijrah ke Kota Cikarang ini.

Keberadaan pekerja inilah yang mendorong pertumbuhan properti hunian dan komersial semakin pesat, tak hanya dari sisi kuantitas, tetapi juga kualitas. Masing-masing pengembang membangun properti hunian terpadu, mulai dari rumah tapak, apartemen, perkantoran hingga mal dan pusat hiburan lainnya.

Banyaknya kantor dan pabrik di wilayah ini menuntut para pekerjanya bekerja dari hari senin sampai sabtu dan melakukan rutinitas yang sama. Aktifitas padat setiap hari tidak hanya membuat badan terasa lelah, tetapi juga akan membuat otak terasa penat.

Rasa bosanpun akan tumbuh dari lingkungan kerja yang hanya itu-itu saja belum lagi tekanan dan tuntutan pekerjaan yang menghampiri setiap hari. Bisa kita bayangkan, jika hal ini terus terjadi maka akan mengakibatkan stress yang berkelanjutan dan berdampak pada kinerja.

Salah satu cara untuk mengusir kebosanan dari rutinitas tersebut adalah dengan berlibur kesuatu tempat wisata atau tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi. Hal ini akan membantu menyegarkan otak dan pikiran serta mendapat inspirasi baru. Banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi di daerah Cikarang mulai dari wisata keluarga, wisata alam, dan edukasi.

Di zaman era modern dan boomingnya penggunaan sosial media membuat tempat wisata yang trend menjadi buruan para anak muda hingga dewasa. Untuk memenuhi kepuasannya atau sekedar hanya ikut-ikutan saja. Cikarang adalah salah satu tempat yang mempunyai spot instagramable.

Semakin menjamurnya para pengguna instagram membuat para pelakunya berlomba-lomba untuk menunjukan hasil foto terbaik mereka dari lokasi foto yang menunjukan keindahan dan keunikan tempat untuk menjadi Selebgram.

Berikut adalah lokasi foto yang paling sering menjadi tempat buruan di Cikarang.
Lokasi : Kawasan Gobel - Cikarang Barat


Lokasi : Taman Limo Jatiwangi - Cikarang Barat


Lokasi : Danau Ellysium Cibatu - Cikarang


Lokasi : Hutan kota Deltamas - Cikarang


Lokasi : Meikarta - Cikarang

Lokasi : Hutan Kota Deltamas - Cikarang


Lokasi : Situ Abidin - Cikarang

Lokasi diatas hanya sebagian dari tempat instagramable yang ada di Cikarang dan masih banyak lagi lokasi yang wajib anda kunjungi bila berada di Cikarang.

( Sumber foto : Instagram, web )




No comments:

Post a Comment